About

by Emily Victoria @swargaloka.com
by Emily Victoria @swargaloka.com

The Bhineka Tunggal Ika
Ya, itulah kata pertama yang terbayang dalam pikiran saya ketika melayangkan pikiran untuk sebuat topik yakni Indonesia.

Blog ini lahir pada 1 Agustus 2012 sebagai wadah keluh kesah sekaligus kekaguman saya menjadi bagian dari Bangsa Indonesia. Keluh kesah, yakni keluh kesah atas memudarnya perdamaian dan toleransi sebagian kalangan di bumi nusantara ini. Di sisi lain, Kekaguman, yakni kekaguman atas harapan bahwa asa mempertahankan budaya kerukunan dan rasa penerimaan Bangsa Indonesia akan perbedaan itu masih mewarnai kehidupan masyarakat kita.

Seandainya saya boleh teriak, mungkin saya akan teriak sekeras-kerasnya. MERDEKA !!!

Seandainya saya boleh menangis, saya akan menangis meratapi Bangsa ini, seperti para pejuang tanpa nama dan pejuang reformasi yang telah gugur memperjuangkan apa yang saat ini kita sebut dengan “KEMERDEKAAN”.

Akan tetapi semuanya itu mungkin tidak akan merubah apapun, karena telinga para pemimpin bangsa ini seakan sudah tuli, tuli akan suara hati rakyat. Hati para pemimpin seperti membeku, dingin akan kasih sayang dan miskin atas empati pada penderitaan kita bersama.

Satu-satunya jalan yang saya bisa lakukan saat ini adalah menuliskan semua kegundahan dan harapan yang ada, seperti pepatah yang menyatakan bahwa “Pena lebih tajam dari pada Pedang”, sembari berupaya memberikan teladan kehidupan, meskipun saya amat sadar bahwa manusia itu lemah dan terbatas, karena keteladanan itu harus diperjuangkan. 😉

Akhirkata, saya ingin menyampaikan suatu yang harus kita ingat bersama dalam mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia ini, bahwa “PENGHARAPAN ITU MASIH ADA”.

Republik_Indonesia_by_pistonbroke_flickr.com
Republik_Indonesia_by_pistonbroke
License Copyright All rights reserved by radityaboo
flickr.com

Santosa Sandy Putra, 1 Agustus 2012

Satu tanggapan untuk “About”

Bagaimana menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s